Table of Content

Rp 37 Miliar di Deposti Box Rafael Alun, Dari Mana Duitnya?

 Opini "Ponakan Google" sumber Rp. 37 Miliar Uang si Rafael


Maret 2023 ini, 50% atau mungkin lebih pengguna internet di indonesia sudah tau tentang uang Rp 37 Miliar milik Rafael. Mengejutkan, dari jumlah harga yang sebelumnya dilaporkannya, ternyata masih ada simpanan lain miliknya yang di simpan di deposit box, sebelumnya bang Mahfud MD menyatakan bawah duit Rp. 37 Miliar tersebut diduga berasal dari dana pencucian uang berupa uang sogokan.
Memang tak dapat dipungkiri, posisi pejabat perpajakan memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencari cuan guna proses penggemukan dompet pribadi, tentu hal ini bisa kita bayangkan sendiri, salah satu yang mungkin gampang kita bayangkan adalah, dengan membuat laporan palsu terkait dengan jumlah nilai pembayaran pajak.
Ponakan Google menilai, si Rafael tidak butuh waktu puluh tahun guna mengumpulkan uang Rp. 37 Miliar, dengan cara dan teknik yang dimilikinya, kemungkinan besar dia sudah bermain cukup lama dalam hal proses pemutaran dana yang dia miliki, hal ini terbukti dengan lamanya masalah ini di temukan, seandainya Mario tidak melakukan kesalahan besarnya, kecil kemungkinan harta rafael akan di usul, apalagi uang yang berada di deposit box yang senilai Rp. 37 Miliar, namun jalan cerita hidup berkata lain.

Sesuai dengan judul, Opini Ponakan Google sumber Rp. 37 Miliar uang si Rafael kemungkinan besar bersumber dari beberapa hal berikut :
  1. Sogokan
  2. Pengelapan Pajak
  3. Penipuan Dokumen Pajak Lainnya. 
Saya pikir, hal yang paling mungkin ada dibagian nomor 2, untuk masalah sogok menyogok, kemungkin sesuai dengan jabatan yang dimiliki, uang sebesar Rp. 37 Miliar rasanya akan terkumpul lama dengan mempertimbangkan jabatan dari si Rafael, jadi Opini Ponakan Google, Si Rafael dapat uang Rp. 37 Miliar bersumber dari poin No. 2.

Kita tunggu saja, kita lihat dan saksikan, darimana uang Rp. 37 Miliar dan di kemanakan nantinya uang Rp. 37 Miliar itu, apakah akan di kembalikan ke Negara atau akan dibagi dua dengan admin Ponakan Google? Kita Tunggu saja.
Horas, Ya'ahowu... Salam kenal, saya Onald, Saya mengelolah beberapa blog (Dapat anda lihat di daftar), dan hobby membaca serta menulis, saya menghabiskan waktu di dunia internet, termasuk Youtub…

Post a Comment